Rabu, 06 Maret 2013

McDonald Uji Coba Wireless Charging untuk Konsumennya

Jika di Amerika Serikat StarBucks telah memberikan fasilitas wireless charging untuk pengguna gadget yang sedang berada di café tersebut, maka di Eropa restoran cepat saji McDonald mulai menguji coba penggunaan piranti pengisian baterai terbaru tersebut. McD bekerja sama dengan Powerkiss, menyediakan charger wireless yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk mengisi baterai saat mereka sedang makan atau nongkrong sambil mengakses internet.

McDonalds memang termasuk salah satu tempat favorit untuk nongkrong anak-anak muda. Mereka makan sambil mengakses internet gratis karena hampir di semua restoran McD sudah dilengkapi koneksi WiFi. WiFi gratis sendiri menjadi taktik khusus yang ditawarkan McD beberapa tahun yang lalu, dengan tujuan untuk menarik konsumen. Dan nampaknya, penyediaan wireless charger ini menjadi taktik terbaru dari McD untuk semakin banyak menarik konsumen untuk datang dan membeli produk mereka.
Mengisi baterai gagdet kadang menjadi kebutuhan utama saat mereka tengah asik mengakses internet dan baterainya habis. Saat ini McD hanya menyediakan stop kontak saja, sedangkan charger untuk berbagai piranti yang digunakan kustomernya tidak disediakan. Dan untuk semakin menyamankan para konsumennya, McD menyediakan charger tanpa kabel sehingga mereka tak perlu mengantri di stop kontak untuk mengisi baterai gadgetnya. Beberapa restoran McD di tempat-tempat tertentu di Eropa sedang melakukan uji coba penggunaan sistem wireless charging berbasis Qi dari PowerKiss yang dikenal sebagai penyedia platform koneksi wireless terkemuka dan banyak digunakan di hotel, café, hotel dan airport di Eropa.
Tentu saja tidak semua gadget bisa memanfaatkan charger baru tersebut karena gadget yang digunakan juga harus sudah mendukung teknologi Qi. Jika Anda memiliki smartphone terbaru dari HTC, Huawei, LG , Motorola, Nokia, Samsung, dan Sony, maka piranti Anda kemungkinan besar sudah dibenami dengan teknologi tersebut dan bisa memanfaatkan wireless chargernya. Bahkan menurut WPC, saat ini sudah ada lebih dari 8.5 juta piranti mobile yang sudah mendukung teknologi Qi beredar di seluruh dunia.
Anda cukup meletakkan piranti di meja yang sudah dibenami dengan sistem pengisian baterai wireless yang disembunyikan di dalamnya, dan sembari makan ayam goreng atau Big Mac, piranti Anda akan terisi baterainya dan siap digunakan kembali. Namun jika piranti Anda belum mendukung teknologi Qi, jangan kuatir karena PowerKiss menyediakan charger wireless dengan cincin khusus sehingga piranti Anda tetap bisa diisi baterainya.
Menurut Eric Bourgeois, Senior Director McDonald Eropa, menyajikan nilai premium untuk mobile costumer-nya merupakan hal yang penting. Dan solusi charging wireless dari PowerKiss tersebut mampu menjawab kebutuhan tersebut. Layanan itu selain higienis, aman dan tidak mengganggu, juga fungsional dan tetap menjaga estetika serta inofatif, yang sangat mengikuti filosofi interior McDonald Eropa. Jadi mari kita tunggu saja, kapan layanan tersebut akan menyambangi McDonald di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

[#] Berikan Komentar Dengan Sopan dan Santun.
[#] Komentar Dilarang Mengandung Unsur Kata-kata Kotor Atau Semacamnya.
[#] Sekian.

Popular Posts

Fathurrohman. Diberdayakan oleh Blogger.
Ninja Shuriken and Kunai

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman