Rabu, 13 Maret 2013

Panasonic Luncurkan Televisi Portable Anti Air

Tak hanya memproduksi televisi dengan ukuran yang semakin lebar dan besar, Panasonic juga menghadirkan televisi dalam bentuk mungil. Vendor asal Jepang ini baru saja memperkenalkan jajaran televisi portablenya yang berukuran 10 inchi dalam seri Viera SV-ME7000.



Tidak seperti kebanyakan smart TV yang ada di pasaran, Viera SV-ME7000 ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain ketahanan bodinya terhadap percikan air karena telah mendapat sertifikasi IPX7. Dengan sertifikasi tersebut, televisi mungil ini bisa dibawa ke ruangan yang cenderung basah, seperti kamar mandi, juga di luar ruangan misal saat dibawa ke kolam renang atau ke pantai. Dalam keterangannya, televisi ini diklaim bisa bertahan di air pada kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit.
Display yang digunakan berukuran 10 inch α-Si TFT wide LC monitor dengan resolusi 1024 x 600 piksel. TV yang tersedia dalam 2 warna putih dan pink tersebut dilengkapi dengan baterai yang bisa diisi ulang dan bisa bertahan sekitar 3 jam. Dengan adanya baterai tersebut Anda bisa membawanya saat melakukan kegiatan outdoor, misal saat camping atau pergi berwisata tanpa mau melewatkan acara TV kesayangan.

SV-ME7000 memiliki dimensi 287.5 x 190.4 x 17.3 mm dengan berat 997 gr dan dilengkapi dengan slot memori eksternal berupa  SXDC serta antena eksternal untuk menerima siaran TV digital. Dan seperti sebuah smart TV, SV-ME7000 juga dibenami koneksi WiFi sehingga bisa mendukung kemampuan smart TV dan fungsi DLNA sehingga Anda bisa menyaksikan layanan TV online dan berbagai aplikasi online lainnya. Tak hanya itu, Anda juga bsia melakukan streaming program TV yang sudah direkam sebelumnya dari piranti A/V Panasonic lainnya. TV portable ini kompatibel dengan Oheya Jump Link (Room Jump Link) yang memungkinkan Anda untuk menonton siaran TV yang direkam dari TV VIERA atau DIGA lainnya yang kemudian dihubungkan ke Internet secara wireless.

Panasonic nampaknya baru akan meluncurkan SV-ME7000 ini untuk market Jepang pada 30 April mendatang, dan belum ada keterangan apakah akan meluncurkannya di luar Jepang. Panasonic juga belum mengumumkan harga untuk TV portable ini.

0 komentar:

Posting Komentar

[#] Berikan Komentar Dengan Sopan dan Santun.
[#] Komentar Dilarang Mengandung Unsur Kata-kata Kotor Atau Semacamnya.
[#] Sekian.

Popular Posts

Fathurrohman. Diberdayakan oleh Blogger.
Ninja Shuriken and Kunai

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman