Senin, 11 Maret 2013

Toshiba Kembangkan Panel OLED dengan Transmisi Energi Wireless

Toshiba mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah teknologi baru dalam bidang panel OLED. Seperti diketahui, salah satu keuntungan utama menggunakan teknologi OLED adalah kebutuhan energinya yang sangat rendah. Toshiba pun mengombinasikan fakta tersebut dengan teknologi lain yang menjadi kian populer saat itu, yakni transmisi energi nirkabel alias wireless.



Saat ini yang sedang populer dari tenaga wireless adalah penggunaan ternaga tersebut  untuk mengisi baterai smartphone tanpa perlu menyambungkannya ke kabel langsung. Namun Toshiba bisa membuatnya jadi lebih menarik karena mampu mengintegrasikan sistem tenaga induktif ke bagian belakang dari panel OLED yang mungil. Hasilnya, akan tercipta lampu yang bekerja tanpa membutuhkan sambungan kabel.

Inovasi Toshiba tersebut dipamerkan pada ajang Lighting Fair 2013 di Tokyo. Untuk menunjukkan cara kerja sistem tersebut dengan memamerkan sebuah unit lampu yang bisa dikonfigurasi. Bentuk unit tersebut adalah frame kotak yang bisa diisi hingga 9 panel OLED wireless. Frame tersebut memberikan power ke setiap panel yang diselipkan ke dalamnya, dan tanpa koneksi fisik, Anda bisa melakukan konfigurasi bentuk dari lampu tersebut kapanpun Anda mau.

0 komentar:

Posting Komentar

[#] Berikan Komentar Dengan Sopan dan Santun.
[#] Komentar Dilarang Mengandung Unsur Kata-kata Kotor Atau Semacamnya.
[#] Sekian.

Popular Posts

Fathurrohman. Diberdayakan oleh Blogger.
Ninja Shuriken and Kunai

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman