Senin, 11 Maret 2013

Perkuat Sinyal WiFi di iPhone dengan Linkase

Pasti menjadi hal yang biasa jika Anda pengguna smartphone yang sering mengakses internet via WiFi mendapati sinyal WiFi yang lemah, atau tidak stabil sehingga terasa menjengkelkan. Namun kini ada solusi baru yang ditawarkan oleh sebuah casing bernama Linkase. Casing untuk iPhone ini selain akan melindungi smartphone juga bisa digunakan untuk memperkuat sinyal WiFi yang akan diterima smartphone.



Casing khusus ini dilengkapi dengan antena eksternal yang bisa menambah kekuatan antena ponsel untuk menangkap sinyal WiFi. Antena tersebut bentuknya unik, karena menggunakan desain slide-out sehingga saat tidak digunakan bisa di-slide-in dan menyatu dengan casing. Antena tersebut menggunakan elemen EMW (electro magnetic waveguide) yang pada dasarnya akan menangkap sinyal yang tidak bisa ditangkap oleh iPhone dan kemudian meresonansikannya ke antena iPhone untuk mendapat sinyal WiFi dari semua arah.

Casing yang terdiri dari 5 macam warna yakni putih, hitam, merah, abu-abu dan biru ini terbuat dari bahan polikarbonat pada bagian belakang dan lapisan kulit di bagian depan sehingga memberikan grip tambahan. Lapisan tersebut juga menambah tinggi bagian pinggiran layar sehingga memberikan proteksi ekstra. Karet tersebut juga digunakan di bagian samsping sehingga membuat lebih mudah menyalakan dan mematikan iPhone.

Menurut Absolute Technology yang membesut Linkase, biasanya yang suka memblokir sinyal WiFi adalah tangan si pengguna sendiri. Dan karena Linkase menggunakan antena EMW yang bisa ditarik ke atas, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi. Bahkan Absolute Technology mengklaim bahwa casing tersebut bisa menawarkan peningkatan sinyal hingga 50%. Untuk meyakinkan pembeli, perusahaan tersebut juga membuat tabel perbandingan yang menunjukkan kekuatan sinyal WiFi iPhone 5 yang menggunakan Linkase dan tidak. Menurut tabel tersebut, kekuatan download meningkat dan di tempat dimana iPhone 5 biasanya kehilangan sinyal WiFi, dengan uji coba yang dilakukan, bisa mendapat sinyal dan terhubung dengan sukses, meskipun dengan kecepatan download dan upload yang lebih rendah tentunya.

Jika sewaktu-waktu antena tambahan tersebut mengalami kerusakan, Linkase dilengkapi dengan unit EMW ekstra yang bisa diganti-ganti dimana unit tambahannya juga tersedia untuk dibeli secara terpisah. Belum ada keterangan harga dan kapan Linkase ini akan dilempar ke pasaran, dan akan diumumkan segera.

0 komentar:

Posting Komentar

[#] Berikan Komentar Dengan Sopan dan Santun.
[#] Komentar Dilarang Mengandung Unsur Kata-kata Kotor Atau Semacamnya.
[#] Sekian.

Popular Posts

Fathurrohman. Diberdayakan oleh Blogger.
Ninja Shuriken and Kunai

Cari Blog Ini

Total Tayangan Halaman